Wisata Edukasi Pesawat Owabong

2 comments


 Bagi anda yang belum merasakan naik pesawat terbang, mungkin akan menjadi pengalaman yang menegangkan. Apalagi bisa berkesempatan duduk di dalam kokpit pesawat dan sekan-akan menerbangkan sebuah pesawat. Pengalaman ini menjadi sensasi yang luar biasa.

Wisata naik pesawat terbang ini merupakan salah satu wahana wisata edukasi transportasi di lokasi wisata Owabong di desa Bojongsari Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga Jawa tengah. Owabong terletak sekitar 600 Meter ke arah kiri dari Jalur Purbalingga ke arah Pemalang. Owabong adalah singkatan dari Obyek Wisata Bojongsari yang saat ini telah berkembang jauh dari sebelumnya hanya merupakan wisata air saja.
Owabong merupakan kependekan dari Objek Wisata Air Bojongsar. Sebuah pesawat jenis foker 28 bertengger di pelataran obyek wisata. Pesawat yang telah pensiun sejak sepuluh tahun ini sengaja didatangkan sebagai tujuan wisata edukasi.



Saat memasuki pesawat, para wisatawan akan di sambut oleh beberapa pramugari yang ramah sambil memberikan penjelasan tata cara naik pesawat, seperti simulasi memasang sabuk pengaman, mengatasi kondisi darurat dan semua yang berkaitan dengan keperluan penumpang.

Bagi para pengunjung yang belum pernah merasakan naik pesawat terbang, tentu hal ini akan menjadi pengalaman baru yang luar biasa. Pasalnya, Pengunjung juga dapat masuk ke dalam ruang kemudi atau kokpit dan menjadi pilot seakan-akan telah menerbangkan pesawat.

Wisata edukasi naik pesawat terbang ini sengaja disuguhkan pengelola Owabong, sebab masih banyak masyarakat yang belum pernah merasakan naik pesawat. Para pengunjung juga dapat melihat -lihat puluhan jenis pesawat udara, yang di gunakan oleh berbagai Maskapai Penerbangan di Indonesia.

Untuk bisa merasakan enaknya naik pesawat terbang ini, para pengunjung cukup membayar Rp 5.000 saja, sudah dapat merasakan menumpang pesawat sepuasnya.

Owabong juga sedang menyiapkan wahana wisata transportasi dengan menampilkan pesawat di tengah kompleks Owabong. Pesawat itu nantinya akan digunakan untuk simulasi bagi warga yang ingin mengetahui tata cara sebagai penumpang pesawat. berita86

Artikel Terkait

2 Responses so far

  1. Anonymous says:

    Terima kasih buat sharing infonya.

    Suskes Selalu

  2. Unknown says:

    karcisnya cuma 5rb murah bagt ya untuk masuk wisata Owabong

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About

Hak Cipta Oleh Team Wisata dan Kuliner. Powered by Blogger.